Minggu, 26 April 2015

Cara Mengobati Bisul di Kelopak Mata

Informasi ini akan menjelaskan mengenai cara mengobati bisul di kelopak mata, atau bagaimana caranya mengatasi penyakit bisul pada kelopak mata. Sebenarnya Ada beberapa jenis bisul yang sering dialami manusia, diantaranya adalah Bisul Furunkel, Bisul Karbunkel, dan berikut pengertian dari penyakit Bisul dan masing2 jenis bisul tersebut:


Cara Mengobati Bisul di Kelopak Mata

Penyakit bisul dalam artian latin disebut abscessus, yaitu penyakit dengan sekumpulan nanah (neutrofil mati) yang telah terakumulasi dalam rongga di jaringan setelah terinfeksi sesuatu (umumnya karena bakteri atau parasit) atau barang asing (seperti luka tembakan/tikaman). Bisul adalah reaksi ketahanan dari jaringan untuk menghindari menyebar nya barang asing di tubuh.Salah satu penyebab bisul adalah bakteri staphylococcus aureus.

Nanah yang terjadi pada bisul, akibat dari organisme atau barang asing membunuh sel sekitarnya, mengakibatkan keluarnya toksin. Toksin tersebut menyebabkan radang, sel darah putih mengalir menuju tempat tersebut dan kemudian meningkatkan aliran darah di tempat tersebut.


Jenis dan Gejala Penyakit Bisul


Bisul Furunkel

Bisul jenis ini adalah infeksi kulit yang meliputi seluruh folikel rambut dan jaringan subkutaneus di sekitarnya. Penyebabnya adalah bakteri stafilokokus atau bakteri lainnya dan jamur. Bisul ini Paling banyak ditemukan di daerah leher, payudara, wajah dan bokong. Akan terasa sangat nyeri jika timbul di sekitar hidung atau telinga atau pada jari-jari tangan.

Gejala furunkel ini berawal dari benjolan keras berwarna merah yang mengandung nanah. Lalu benjolan ini akan berfluktuasi dan tengahnya menjadi putih atau kuning (membentuk pustula). Biasanya disertai nyeri yang sifatnya ringan sampai sedang. Kulit di sekitarnya tampak kemerahan atau meradang. Kadang disertai demam, lelah dan tidak enak badan. Jika furunkel sering kambuhan maka keadaannya disebut furunkulosis.

Bisul Karbunkel

Bisul jenis ini merupakan sekumpulan bisul yang menyebabkan pengelupasan kulit yang luas serta pembentukan jaringan parut. Penyebabnya adalah bakteri stafilokokus. Pembentukan dan penyembuhan karbunkel terjadi lebih lambat dibandingkan bisul tunggal dan bisa menyebabkan demam serta lelah karena merupakan infeksi yang lebih serius.

Paling banyak di derita oleh pria dan tepatnya di leher bagian belakang. Selain itu bisul ini mudah diderita oleh penderita diabetes, gangguan sistem kekebalan dan dermatitis.

Beberapa bisul bersatu membentuk massa yang lebih besar, yang memiliki beberapa titik pengaliran nanah. Massa ini letaknya bisa lebih dalam di bawah kulit dibandingkan dengan bisul biasa.

Penyakit ini menular dan dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya dan bisa ditularkan ke orang lain. Tidak jarang beberapa orang dalam sebuah rumah menderita karbunkel pada saat yang sama.


Cara Mengobati Bisul Di Kelopak Mata



Resep dan cara membuat ramuannya:

Bahan:

Herbal meniran, 1 tanaman.

Cara Meramu Resep:

Rebus meniran dalam 1 gelas air sampai mendidih selama 15 menit. Angkat dan dinginkan.

Aturan Pakai:

Gunakan air ramuan untuk mencuci mata dengan menggunakan gelas khusus.

Nah itulah informasi yang dapat saya berikan mengenai obat bisul dikelopak mata, Anda juga dapat membaca artikel terkait tentang cara mengobati penyakit kanker serviks dan obat darah tinggi alami. Semoga informasi cara mengatasi penyakit bisul ini dapat membantu Anda yang terserang bisul di kelopak mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar