Minggu, 19 April 2015

Manfaat Dan Khasiat Lada atau Merica Untuk Kesehatan

Berikut ini adalah manfaat dan khasiat lada atau merica untuk kesehatan tubuh, dan bagi kecantikan kulit.


Manfaat Lada atau Merica

Selain untuk bahan atau bumbu dapur, merica atau disebut dengan lada memiliki khasiat untuk pengobatan. Ternyata, banyak sekali khasiat dan kandungan merica atau lada diantaranya sebagai asma, masuk angin, dan diare.

Disamping itu, merica memang berfungsi untuk menghangatkan badan, hawa panas yang timbul bisa mendongkerak stamina laki-laki jika dicampur dengan jahe dan telur ayam kampung. Sebagai obat asma dan diare, merica cukup dihaluskan dan diseduh dengan air panas, bila sudah hangat baru diminum setiap hari sampai sembuh.

Merica pun dapat diolah sebagai minuman kesehatan, misalnya wedang poka dari madura. Minuman hangat yang berbahan dasar merica, jahe, kapulaga, serai, dan gula merah, ini sangat manjur mengobati masuk angin dan badan yang terasa lemas. Pada masakan sup obat yang berasal dari Cina, merica juga berperan aktif bersama pala dan bunga lawang berpadu dengan ayam kampung atau iga sapi. Masakan sup obat ini menyembuhkan influenja, menambah nafsumakan, dan juga menghangatkan badan yang masuk angin.

Manfaat dan Khasiat Lada atau Merica:

Manfaat Lada diantaranya:

- Mengobati impotensi.
- Mengobati rematik.
- Mengobati malaria.

Caranya, ambil 1/2 sendok teh lada/merica dan kopi, lalu seduh dengan air panas. Lalu dapat langsung diminum sebelum rasa sakit mulai datang. Dapat juga ditambahkan dan diramu dengan mencampur daun pepaya, yaitu tangkainya, sepotong temu ireng, seperempat daun tarum dan garam. Cara Meramunya sangat mudah dengan menghaluskan semua bahan lalu ditambah setengah gelas air, peras lalu saring dan siap diminum 2-3 kali sehari.

================

Itulah manfaat merica untuk kesehatan, baca juga artikel kesehatan tentang manfaat lengkuas. dan juga manfaat kulit manggis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar