Minggu, 26 April 2015

Cara Mengobati Penyakit Borok dan Ciri Gejala Borok

Informasi ini akan membahas mengenai cara mengobati penyakit borok bernanah secara alami dan bagaimana cara mengatasi serta ciri-ciri gejala penyakit borok. Ada beberapa jenis borok yang diderita pada umumnya adalah borok bernanah dan penyakit borok berair, berikut informasi selengkapnya:


Penyakit Borok

Pengertian Borok:

Borok adalah luka yang terbuka pada kulit, mata atau membrane mukosa yang sering disebabkan oleh peradangan, infeksi, kanker, hipertensi, diabetes dan lain lain. Penyebab lain Borok pada kulit termasuk tekanan dari berbagai sumber. Borok adalah luka yang berkembang pada kulit, membrane mukosa dan mata.

Penyakit borok bisa tmbul akibat keadaan udara yang panas dan lembab, bahan makan yang tak seimbang terutama bahan makan yang kurang mengandung vitamin A, sangat mempengaruhi peredaran darah dalam tubuh. Peredaran darah terdesak dalam pembuluh darah, akhirnya pecah dan menumbulkan luka pada kulit.

Gejala Penyakit Borok:
  • Badan terasa demam dan nyeri.
  • Mula-mula tumbuh bintil-bintil pada kulit, makin lama makin besar dan mendalam.
  • Borok biasanya tertutup oleh lapisan yang berwarna coklat.
  • Berbau kurang sedap.

Penyebab Penyakit Borok:

Kelebihan asam dipercayai adalah penyebab utama dari penyakit borok. Sesuai dengannya, penekanan perawatan adalah menetralkan dan menghalangi sekresi asam lambung. Sementara asam masih dipertimbangkan signifikan dalam pembentukan borok, penyebab utama dari borok sekarang ini dipercayai adalah infeksi dari lambung oleh bakteri yang disebut "Helicobacter pyloridus" (H. pylori). Penyebab utama lainnya adalah penggunaan yang kronis dari obat-obat anti-peradangan, umumnya dirujuk sebagai NSAIDs (nonsteroidal anti-inflammatory drugs), termasuk aspirin. Merokok sigaret adalah juga penyebab yang penting dari pembentukan borok dan kegagalan perawatan borok.

Bakteri H. pylori adalah sangat umum, menginfeksi lebih dari satu milyar orang-orang diseluruh dunia. Ditaksir bahwa separuh dari populasi Amerika yang lebih tua dari umur 60 tahun telah terinfeksi dengan H. pylori. Infeksi biasanya bertahan untuk waktu bertahun-tahun, menjurus pada penyakit borok pada 10% sampai 15% dari mereka yang terinfeksi. H. pylori ditemukan pada lebih dari 80% dari pasien-pasien dengan borok-borok lambung (gastric) dan duodenum (duodenal). Sementara mekanisme dari bagaimana H. pylori menyebabkan borok-borok tidak dimengerti dengan baik, eliminasi dari bakteri ini dengan antibiotik-antibiotik telah dengan jelas ditunjukan menyembuhkan borok-borok dan mencegah kekambuhan borok.


Cara Mengobati Borok Berair


Nah berikut ini adalah resep ramuan herbal alami untuk mengobati penyakit borok berair yang bisa Anda coba dirumah

Bahan:

Daun senggugu segar, secukupnya.

Cara Meramu Resep:

Cuci hingga bersih daun senggugu yang akan digunakan, lalu rebus. Angkat dan dinginkan air rebusan.

Aturan Pakai:

Gunakan air rebusan untuk mencuci borok/luka.


Cara Mengobati Borok Bernanah


Ramuan untuk mengobati borok bernanah bisa Anda coba adalah sebagai berikut, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan:

Daun pulai kering, secukupnya.

Cara Meramu Resep:

Giling daun pulai kering hingga menjadi serbuk.

Aturan Pakai:

Setelah borok dicuci bersih, taburkan ramuan pada borok bernanah, lalu balut. Lakukan 2 kali sehari sampai sembuh.

Itulah informasi mengenai cara mengatasi penyakit borok bernanah dan borok berair, semoga bermanfaat. Anda juga bisa membaca artikel terkait tentang Penyakit jantung dan obat kanker payudara alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar