Kamis, 11 Juni 2015

Cara Mengobati Lendir di Tenggorokan

Cara Mengobati Lendir di Tenggorokan atau cara menghilangkan dahak dengan alami dan tradisional. Tentu diantara Anda pasti sudah pernah mengalami yang namanya batuk berdahak? Batuk yang disertai lendir atau dahak pastinya sangat mengganggu aktipitas Anda sehari. Apalagi di musim penghujan, banyak orang yang menderita penyakit batuk dan pilek, salah satu gejala yang paling mengganggu yaitu adanya lendir di tenggorokan.


Cara Menghilangkan Dahak dengan Jeruk Nipis

Lendir di tenggorokan bisa keluar melalui mulut yang sering kita sebut dengan dahak. Rasa mengganjal dan tidak nyaman karena keberadaan lendir di tengorokan membuat orang merasa tidak nyaman untuk minum, makan, berbicara, bahkan kerap kali menimbulkan sesak napas. Setiap malam pasti akan sulit untuk tidur karena pernapasan menjadi sesak karena adanya lendir di tenggorokan.

Berikut ramuan untuk cara menghilangkan lendir di tenggorokan:

Resep 1

Bahan:

Buah jeruk nipis, 2 buah.

Garam, sedikit saja

Cara Meramu Resep:

Belah jeruk nipis menjadi 2 lalu peras airnya ke dalam gelas. Tambahkan garam dan aduk sampai rata.

Aturan Pakai:

Minum ramuan ini sekaligus dan dapat diminum pada saat perut kososng.


Resep 2

Bahan:

Pegagan segar, 30-60 g.

Cara Meramu Resep:

Rebus pegagan dalam panci berisi 3 gelas air, lalau biarkan sampai air rebusannya tersisa separuhnya. Angkat, dinginkan, dan saring.

Aturan Pakai:

Minum ramuan ini 3 kali sehari, mmasing-masing 1/2 gelas.


Resep 3

Bahan:

Daun kecubung muda, 3 lembar.

Gula aren, secukupnya.

Air asam, secukupnya.

Cara Meramu Resep:

Cuci bersih daun kecubung muda, lalu rebus dalam 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring air rebusannya. Buat larutan gula asam dengan cara mencampurkan gula aren ke dalam air asam, Rebus sampai mendidih.

Aturan Pakai:

Minum air rebusan daun kecubung muda sekaligus, dilanjutkan dengan meminum larutan gula asam.

=========

Itulah bagaimana cara mengobati lendir di tenggorokan dengan alami. Jangan lewatkan juga untuk membaca info tentang Obat Disentri dan Obat Darah Tinggi alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar