Kamis, 11 Juni 2015

Ciri Ciri Gejala dan Obat Penyakit Kanker Nasofaring Alami

Tahukah Anda mengenai penyakit kanker Nasofaring? Berikut ini caraobat akan memberikan informasi tentang ciri ciri gejala penyakit kanker nasofaring, serta bagaimana cara mengobati penyakit kanker nasofaring dengan alami dan tradisional.


Obat Kanker Nasofaring

Pengertian Penyakit Kanker Nasofaring:

Kanker Nasofaring adalah kanker yang terdapat pada nasopharing, yaitu berada di antara belakang hidung dan esofagus. penyakit ini merupakan tumor ganas daerah kepala dan leher yang terbanyak ditemukan di Indonesia. Pada banyak kasus, nasopharing carsinoma banyak terdapat di negara ras mongoloid, khususnya Cina Selatan. Namun tidak menutup kemungkinan terdapat di negara lain, seperti di Yunani, Afrika bagian Utara seperti Aljazair dan Tunisia, orang Eskimo. Di Indonesia, kanker ini lebih banyak menyerang keturunan tionghoa dibanding suku lainnya. Kanker ini lebih banyak dijumpai pada pria daripada wanita.

Penyebab Penyakit Kanker Nasofaring:

Pada umumnya kanker disebabkan karena adanya pertumbuhan sel kanker yang tidak terkontrol. Kanker dapat juga timbul karena adanya faktor keturunan (genetik), lingkungan, dan juga virus. Kanker nasopharing disebabkan karena adanya perkembangan sel kanker yang tidak terkontrol di bagian nasopharing. Namun pada banyak kasus, nasopharing carsinoma disebabkan karena adanya faktor keturunan (genetik).

Adapun faktor penyebab timbulnya penyakit kanker nasofaring adalah sebagai berikut:

1. Penyebab Pertama adalah Makan makanan asin

Pada banyak kasus di Cina, nasopharing carsinoma disebabkan dari makan ikan asin. Juga dari bumbu masak tertentu dan makan makanan terlalu panas.

2. Penyebab Kedua adalah Virus

Beberapa virus menimbulkan tanda dan gejala seperti demam. Beberapa virus memiliki kemungkinan akan timbulnya kanker nasopharing. EBV-Virus biasanya yang menyebabkan kanker.

3. Penyebab Ketiga adalah Keturunan

Dalam keluarga dengan riwayat terkena kanker -terutama kanker nasophariing- besar kemungkinan untuk terkena kanker nasopharing daripada yang tidak memiliki riwayat keluarga terkena kanker. Ada lagi faktor yang memperbesar timbulnya kanker, seperti merokok dan mengkonsumsi alkohol. Kedua hal ini memungkinkan resiko terkena kanker.

Ciri Gejala Terkena Penyakit Kanker Nasofaring:

1. Timbulnya Mimisan ringan (keluar darah lewat hidung) atau sumbatan hidung. Ini terjadi jika kanker masih dini.

2. Gejalanya berupa telinga berdenging atau berdengung, rasa tidak nyaman di telinga, sampai nyeri, merupakan gejala dini yang timbul karena tempat asal tumor dekat muara tuba Eustachius (saluran penghubung hidung-telinga).

3. Gejala mata dan saraf, dapat terjadi sebagai gejala lanjut karena nasopharing berhubungan dekat dengan rongga tengkorak tempat lewatnya saraf otak. Gejala dapat berupa nyeri kepala, nyeri di bagian leher dan wajah (neuralgia trigeminal), pandangan kabur, penglihatan dua (diplopia).

4. Gejala metastasis/menyebar atau gejala di leher. Berupa bengkak di leher karena pembengkakan kelenjar getah bening

Dan berikut ini cara mengobati penyakit kanker nasofaring dengan alami menggunakan ramuan tradisional:

Resep 1

Bahan:

Herbal cakar ayam kering, 100 g.

Rimpang gadung cina, 250-500 g.

Ling zhi, 6-15 g.

Herbal rumput mutiara kering, 15-60 g.

Cara Meramu Resep:

Rebus terlebih dahulu herbal cakar ayam dengan 1 1/2 liter air di atas api kecil selama 3 jam. Masukkan sisa bahan lainnya ke dalam sisa air rebusan. Biarkan hingga air rebusan tersisa 1 gelas.

Aturan Pakai:

Minum air rebusan sekaligus pada pagi hari sebelum makan.


Resep 2

Bahan:

Herbal cakar ayam kering, 50-100 g.

Cara Meramu Resep:

Rebus herbal cakar ayam kering dengan 5 gelas air di atas api kecil. Biarkan selama 3-4 jam. Setelah dingin, saring air rebusan.

Aturan Pakai:

Minum air rebusan beberapa kali hingga habis dalam satu hari.


Resep 3

Bahan:

Rimpang gadung cina, 250-500 g.

Lemak sapi, 30-60 g.

Cara Meramu Resep:

Cuci rimpang gadung cina hingga bersih, kemudian potong-potong setebal 4-5 cm dengan panjang 15-20 cm. Rebus dalam 3 liter air bersih di atas api kecil selama 3 jam. Tambahkan lemak sapi pada sisa air rebusan dan biarkan selama kurang lebih 1 jam hingga air rebusan tersisa 500 cc. Setelah dingin, saring air rebusan.

Aturan Pakai:

Minum beberapa kali dalam sehari.

=========

Itulah informasi yang dapat caraobat.blogspot.com sampaikan mengenai ciri gejala dan obat kanker nasofaring alami, jangan lewatkan juga untuk membaca informasi penting tentang Obat Kejang Pada Anak dan Obat Kanker Payudara alami. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar