Minggu, 21 Juni 2015

Manfaat Khasiat Daun Pepaya Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Nah berikut ini adalah artikel kesehatan tentang manfaat daun pepaya yang berkhasiat untuk kesehatan dan pengobatan.


Manfaat Daun Pepaya

Manfaat pepaya untuk kesehatan hampir tak terhitung, mulai dari daun, bunga, biji, akar, getah dan kulitnya.

Manfaat Daun Pepaya:


Bagian dari buah pepaya yang paling banyak memberi manfaat adalah daun pepaya itu sendiri.

Beberapa manfaat daun pepaya yang harus anda ketahui diantaranya.

1. Bermanfaat sebagai penyembuh penyalit demam  berdarah. Cara menggunakan daun pepaya  sebagai obat demam berdarah yaitu dengan merebus 5 lembar daun pepaya atu secukupnya saja kemudian direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Sebaiknya jangan berlebihan dalam mengonsumsi daun pepaya ini kecuali jika sudah dalam tahap mengkhawatirkan.

2. Bermanfaat sebagai peredam nyeri haid. Bila  nyeri haid terasa sangat mengganggu sebaik nya gunakan ini. Caranya, 1 lembar daun pepaya, asam jawa, garam secukupnya dan air dicampurkan dan direbus hingga matang. Untuk khasiat yang lebih baik sebaiknya diminum selagi hangat.

3. Bermanfaat untuk mempelancar pencernaan. Kandungan dalam daun pepaya yang dinamakan karpain sangat baik untuk saluran pencernaan kita karena karpainlah yang membantu membunuh mikroorganisme yang mengganggu dalam pencernaan kita.

4. Berfungsi sebagai masker anti jerawat. Cara menggunakannya terlebih dahulu daun pepaya harus dikeringkan kemudian dilumatkandan dicampur dengan air baru kemudian diusapkan ke wajah seperti halnya dengan masker pada umummnya.

5. Berguna melunatkan daging. Jika ingin memasak daging sebaiknya gunakan daun pepaya dagingnya menjadi empuk dan enak saat dikunyah. Caranya, hancurkan daun pepaya yang masih basah dan campurkan kedalam daging yang telah diiris -iris, tapi jangan terlalu banyak karena rasa pahit dari daun pepaya tersebut bisa membuat daging memjadi tidak enak dimakan.

================


Nah itulah manfaat daun pepaya untuk kesehatan dan kecantikan, jangan lewatkakn juga untuk membaca artikel kesehatan tentang manfaat daun sirsak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar